Lampu TL Sinar Biru Bayi Kuning

Lampu untuk bayi kuning. Bila bayi kuning memerlukan terapi untuk menurunkan kadar bilirubinnya, maka salah satu terapinya adalah dengan foto terapi berupa penyinaran bayi dengan lampu TL sinar biru atau blue light. pada terapi secara alami maka bayi dijemur dengansinar maahari pagi (dibawah jam 10 pagi).

lampu untuk bayi kuning

lampu bayi kuning


Perlu diperhatikan bahwa sinar biru itu berbeda dengan sinar ultra violet. sinar ultra violet bahkan merusak kulit, sebetulnya sinar biru juga tidak bagus bila kena mata, makanya ketika dilakukan dengan sinar biru ini mata bayi harus ditutup dengan kain (biasanya kain dengan lapisan karbon). demikian juga bagian alat vital bayi harus ditutup.



Bila anda ingin melakukan foto terapi di rumah belilah lampu TL (bukan lampu bohlam) jenis sinar biru (bukan lampu ultra violet, lampu ultra violet biasanya digunakan untuk mendeeksi uang palsu). lampu TL sinar biru atau blue light dikenal juga dengan lampu TL bayi. warnanya putih tetapi sinarnya biru , berbeda dengan sinar ultra violet yang fisik lampunya juga berwarna ungu.

Jenis lampu  yang sering diapakai untuk terapi bayu kuning adalah Lampu TL philips 20W/52. sedangkan untuk dudukan dan balasnya bisa memakai balas lampu TL biasa.

Tentu anda bertanya berapa harga lampu TL bayi ini? dimana tempat yang menjualnya? kemana belinya? Harganya sekitar Rp 200.000 an (ada yang kurang ada yang lebih tergantung tokonya). Di Bandung bisa dibeli di Apotek yang menjual alat kesehatan seperti apotek yang di Jalan Asia Afrika, Apotek di Jl Cendana Atau di toko-toko lampu besar (grosir) seperti di jalan banceuy (toko kimhien dan lain-lain). di jakarta bisa didapat di toko-toko sekitar Glodok, Harco dan toko listrik / apotek alat kesehatan besar lainnya.

Sedangkan harga paket (lampu yang sudah jadi dengan box bayi) itu jauh lebih mahal paling murah harganya Rp 1 juta-an malah ada yang sampai Rp 4 juta.

Harap di perhatikan ketika diberi sinar dari lampu sinar biru, mata bayi harus di tutup dengan kain hitam tebal, dan alat vital juga harus di tutup (memakai pampers) , setiap beberapa saat cek lah karena penutup mata sering bergeser.

Karena ketika disinar baju bayi dibuka maka supaya tidak dingin beri juga lampu penghangat  (dari lampu bohlam biasa, tapi tidak perlu di sorotan cukup dipinggir saja supaya lingkugan sekitar terasa hangat

Lebih lanjut tentang cara merawat bayi kuing di rumah lengkap dengan gambar, persiapan , apa saja yang harus dilakukan, klik disini : cara merawat bayi kuning


Demikian informasi lampu untuk bayi kuning. footnote: jual lampu TL blue light, jual lampu sinar biru, jual lampu TL bayi kuning

Terima kasih untuk bantuannya Like di bawah ini


No comments:

Post a Comment